Home » » Cara Root + CWM/TWRP ( Carliv ) Evercoss A5s

Cara Root + CWM/TWRP ( Carliv ) Evercoss A5s

Written By Unknown on 21 November 2014 | 4:44 PM



Bahan - bahan yang perlu di Download :
  1. VRoot 1.7.0 ( Aplikasi Root Online ) kenapa saya tidak menggunakan Framaroot karena saya sudah mencoba dari beberapa Versi dan ternyata Hasilnya Gagal atau Tidak cocok dengan Android ini Mungkin ada cara lain untuk Root, silahkan teman-teman di coba sendiri.. kalau saya sendiri menggunkan Vroot ini dan ternyata Sukses!!
  2. Mobileuncle Toolbox
  3. Recovery  CWM/TWRP ( Carliv ) Kenapa saya Gunakan Carliv bukan CWM biasa,, karena saya sudah mencoba ternyata Tidak ada yang cocok ( Menurut saya sama saja yang Beda hanya Touch dan Kebalik )
  4. Hal yang terpenting adalah Sukses Root dan Pasang CWM
CARA ROOT Evercoss A5s

1. Buka Aplikasi Vroot
2. Install Usb driver pada Pc / laptop sesuai dengan android yang anda gunakan
3. Buka aplikasi vroot.exe yang telah di extract, contohnya seperti di bawah ini ( KLIK YANG WARNA HIJAU SAJA )


 4. Aktifkan usb debugging pada android dan hubungkan android ke Pc / laptop dengan menggunakan kabel data

 5. Jika android sudah terkoneksi pada aplikasi viroot seperti contoh di atas lalu klik root pada kotak sebelah bawah, Tunggu prossesnya sampai selesai.Bila root sukses, tampilannya akan seperti contoh dibawah.

Jika sudah seperti gambar di atas android akan reboot dengan sendirinya, kalau tidak reboot silahkan klik complete.Lepaskan kabel usb dari android dan tunggu sampai android siap melakukan booting.Setelah android siap booting, masuk ke menu android, Silahkan cek aplikasi superuser pada menu android.Selamat android anda sudah sukses di root.Pada contoh di atas percobaan root saya lakukan pada android EVERCOSS A5s 
CARA PASANG CWM ( Recovery Carliv )
  1. Buka aplikasi Mobileuncle
  2. Kalau belum di Install dulu
  3. Pertama Backup IMEI Ke SD Card  ( IMEI BACKUP RESTORE ( MTK ) Jaga-jaga biar IMEI Tidak Hilang
CARA PASANG CWM/TWRP EVERCOSS A5s :
  1. Buka aplikasi Mobileuncle
  2. Kalau belum di Install dulu
  3. Pertama Backup IMEI Ke SD Card  ( IMEI BACKUP RESTORE ( MTK ) Jaga-jaga biar IMEI Tidak Hilang
    4. Copy / taruh file recovery.img di SDCARD, jangan dimasukkan ke dalam lihat gambar

      5. Instal & buka app Mobileuncle Tools (sabar ya nunggu loadingnya). Lalu pilih Recovery Update


      6. Pilih recovery.img

      7. Muncul notif seperti gambar berikut, pilih OK.

      8. Selanjutnya muncul notif lagi seperti gambar berikut, pilih OK.

       
      Cara penggunaan CWM:
      - Hh harus dalam keadaan mati
      - Tekan dan tahan volume atas & power
      - Tombol volume atas: untuk memilih menu ke atas.
      - Tombol volume bawah: untuk memilih menu ke bawah.
      - Tombol Power: sebagai tombol OK.
    Share this article :

    12 komentar:

    1. gan minta backup rom evercoss a5s nya dong punya ane bootlop, mana blm dinroot lg, mohon bantuanya ,kirimin backupannya ke email ane radenz27@gmail.com thx gan

      BalasHapus
    2. kirimin ke ane donk om
      wahyuandri212@gmail.com

      BalasHapus
    3. cra framaroot A5T apa sama dengan adroid evercoss lainnya???

      BalasHapus
    4. Recovery img ny buat A5T bisa ga gan..

      BalasHapus
    5. Recovery img ny buat A5T bisa ga gan..

      BalasHapus
    6. gan link download nya kok gk bisa gan...tolong di benerin dulu link nya gan.

      BalasHapus
    7. saya mau download cwm twrp...gan,,,tapi link download nya gk bisa.

      BalasHapus
    8. klau ada cwm twrp nya bisa di kirim ke mail saya gan...saya tunggu ya gan,bayar pulsa pun tidak apa apa...kirim ke email:bagus.irawan35@gmail.com

      BalasHapus

    SEBELUM BERKOMENTAR, PERHATIKAN PESAN BERIKUT :
    1. Berkomentar dengan sopan dan bijak
    2. Dilarang berkomentar promosi.
    3. Berkomentar sesuai dengan artikel yang sedang dibahas
    5. Mohon maaf jika saya tidak mampu menjawab semua komentar pembaca, karena keterbatasan pengetahuan saya.
    6. Jika bingung bisa hubungi saya di fb https://www.facebook.com/monsterEX.IRC

     
    Support : Your Link | Your Link | Your Link
    Copyright © 2013. Indrapraja Android - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger