Home » » Cara Root Smartfren Andromax C2 Jellybean & Kitkat AD688G

Cara Root Smartfren Andromax C2 Jellybean & Kitkat AD688G

Written By Unknown on 2 Maret 2015 | 12:50 PM



Cara Root Smartfren Andromax C2 Jellybean & Kitkat AD688G - Selamat malam sobat semua, malam ini saya akan memposting artikel yang berkaitan dengan android lagi nih, (gak bosen bosennya ya posting tentang android terus?) hehehe
kan ada yang bilang kalau ilmu itu harus di bagikan / dishare jadi saya ingin sobat sobat semua dapat ilmu dari saya, ya walaupun saya masih newbie juga... hehehe

beberapa pertanyaan orang awam tentang root android :
katanya kalau handphone android itu harus diroot ya?
apakah dengan melakukan root bisa merusak system?
terus apa dampak negatif dan positif jika smartphone android itu di root? nah. jawaban pertanyaan diatas akan saya jawab semampu saya. kalau harus di root atau tidaknya tergantung dari sih user (pengguna) androidnya sendiri. karena root sendiri akan membebaskan user (pengguna) android untuk melakukan pengubahan terhadap sistem android dan garansi android juga akan hilang. jawaban dari pertanyaan kedua, tentu bisa, karena root sendiri akan melakukan beberapa perubahan pada sistem, jadi berhati-hatilah pada saat melakukan rooting android. pertanyaan ketiga sepertinya sudah di wakilkan oleh jawaban pertama dan kedua, hehehe
jadi intinya, itu semua terserah pada user untuk melakukan rooting atau tidak, bagi yang ingin belajar tentang sistem android pasti hal ini wajib dilakukan, tapi jika gadget androidnya hanya dipakai sekedar gaya gayaan aja, sebaiknya tidak usah.

mungkin untuk beberapa gadget android saya sudah pernah memberikan trik cara root android seperti cara root android dengan root genius dan root hp samsung galaxy young gt-s5360, kebetulan saya memiliki gadget smartfren andromax c2 (ad688g). 
untuk beberapa orang, pasti kesulitan untuk melakukan rooting di andromax c2 nya, bagi yang mengalami kesulitan saya akan memberikan cara root andromax c2 os jellybean dan kitkat 4.4.2

sebelum melakukan rooting kamu harus memenuhi beberapa syarat berikut ini :
  1. Andromax C2 kamu harus sudah terpasang CWM, CWM yang saya gunakan cwm Philz. kalau belum ada baca artikel saya yang berjudul cara memasang cwm di andromax c2.
  2. Download file zip dibawah ini, karena file ini yang dibutuhkan untuk rooting.
  3. Pastikan baterai android kamu diatas 50%, tujuannya agar tidak ada kendala saat rooting.
  4. Semua tutorial yang saya berikan ditanggung sendiri, saya tidak bertanggung jawab jika ada kesalahan maupun kerusakan yang terjadi, tapi saya akan mencoba membantu.
jika semua syarat telah terpenuhi, sobat bisa langsung melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu proses rooting :
  1. langkah pertama ekstrak file yang telah kamu download ke sdcard (JANGAN DI DALAM FOLDER) sehingga menghasilkan file bernama "update-supersu-v2.02".
    cara root android, root andromax c2 kitkat, cara root smartfren andromax, root andromax c2 ad688g
  2. Masuk ke CWM, caranya tekan power + volume down secara bersamaan, tunggu sampai masuk ke cwm baru di lepas.
  3. Pilih "install zip".
    cara root android, root andromax c2 kitkat, cara root smartfren andromax, root andromax c2 ad688g
  4. Lanjut dengan pilih "Choose Zip from /storage/sdcard0 (Yang paling atas)".
    cara root android, root andromax c2 kitkat, cara root smartfren andromax, root andromax c2 ad688g
  5. Kemudian cari dan pilih file yang bernama "update-supersu-v2.02.zip" (file yang telah kamu pindah  ke sdcard tadi). Lalu pilih "Yes".
  6. tunggu hingga proses Flashing selesai, setelah selesai lalu reboot andromax c2 kamu.
sekarang masuk ke menu android kamu dan lihat, sudah ada belum aplikasi yang bernama SuperSU. jika sudah, berarti android kamu telah sukses di root.

langkah diatas sangat mudah dilakukan, apabila kamu bisa memahaminya dengan benar dan tidak terburu-buru. gambar diatas merupakan percobaan saya sendiri untuk proses rooting.
saat proses berlangsung saya tidak mengalami masalah apapun.
jadi silahkan sobat mencobanya sendiri, cara diatas work untuk OS dengan versi Jellybean dan Kitkat.
Root akan menyebabkan garansi dari gadget android hilang.
demikianlah artikel saya yang berjudul Cara Root Smartfren Andromax C2 Jellybean & Kitkat AD688G semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat semua...
--Happy Oprek--

tags : cara root android, root andromax c2 kitkat, cara root smartfren andromax, root andromax c2 ad688g.

Password : serupting

Download :
SuperSU 2.02 for smartfren andromax c2 jellybean & kitkat | Mediafire (2 MB)

Sumber : http://serupting.blogspot.sg/2014/12/cara-root-smartfren-andromax-c2-kitkat.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

SEBELUM BERKOMENTAR, PERHATIKAN PESAN BERIKUT :
1. Berkomentar dengan sopan dan bijak
2. Dilarang berkomentar promosi.
3. Berkomentar sesuai dengan artikel yang sedang dibahas
5. Mohon maaf jika saya tidak mampu menjawab semua komentar pembaca, karena keterbatasan pengetahuan saya.
6. Jika bingung bisa hubungi saya di fb https://www.facebook.com/monsterEX.IRC

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Indrapraja Android - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger